Selasa, 08 Oktober 2013

Sahabat Publiser Hati Hati Saus Sembarangan


Bagi Anda pengemar mie, atau mie ayam  sebaiknya hati hati dengan saus dan sambal instant yang mereka gunakan , mungkin saja merek yang digunakan adalah saus yang sembarangan. Artikel ini memberitahu sahabat Publiser Indonesia Untuk lebih berhati-hati lagi. 
Dampak yang disebsbkan pun cukup mempeganruhi kesehatan anda.

Biasanya dampak kesehatan yang muncul akibat mengonsumsi saus sambal berbahan tidak sehat adalah lemas, pusing, dan mual sesaat setelah mengonsumsinya. Bahkan, jika dikonsumsi jangka panjang bisa mengakibatkan gangguan kesehatan yang lebih parah seperti kanker, gangguan tenggorokan (radang tenggorokan), asma, gangguan pencernaan, dan gangguan sistem saraf motorik.


Untuk menghindari dampak merugikan dari penggunaan saus sambal berbahan tidak sehat, berikut beberapa cara membedakan antara saus sambal higienis dan non higienis.

Pastikan terdapat logo Departemen Kesehatan atau Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada kemasan saus sambal yang akan Anda beli. Pastikan juga tercantum tanggal kadaluarsanya. Jika tidak ada, berarti Anda wajib berhati-hati dan sebaiknya jangan membelinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar