Senin, 05 Agustus 2013

Yay! Cemilan Kita Tetap Menyehatkan Kok

(c) shutterstock.com
 - Cemilan adalah salah satu hal simple yang bisa merusak kesehatan. Seringkali kita dianjurkan lebih memilih cemilan sehat seperti buah, sayuran dan sebagainya. Namun dilansir dari Boldsky, ada beberapa jenis camilan yang mungkin terlihat kurang sehat, tapi sebenarnya cukup bermanfaat lho.
Ternyata, beberapa makanan ini cukup bagus dikonsumsi karena mengandung protein yang baik untuk kesehatan. Namun tetap dianjurkan untuk mengonsumsi makanan ini sesuai kebutuhan karena bagaimanapun cemilan tidak boleh dikonsumsi berlebihan. Makanan apa saja sih? Yuk coba cek apakah cemilan favorit Anda ada di sini.
Permen
Permen yang berwarna-warni ternyata baik bagi kesehatan menurut para ahli. Permen sering disalahkan karena mengandung banyak gula dan pewarna, namun ternyata permen juga punya kandungan protein yang baik untuk mencegah penyakit jantung.
Pop Corn
Pop corn adalah makanan berbasis jagung yang sering kita konsumsi saat sedang nonton film atau sekedar ngobrol dengan teman. Ternyata makanan ini juga memiliki kandungan polifenol yang termasuk dalam jenis antioksidan lho. Wah, jadi rajin makan pop corn nih.
Permen Karet
Selain permen, jenis permen kunyah yang satu ini ternyata sangat baik bagi kesehatan. Mengunyah permen karet bisa meningkatkan performa otak dan membuat Anda memiliki kulit wajah yang senantiasa awet muda.
Coklat
Sudah bukan rahasia lagi kalau makanan yang satu ini sering direkomendasikan karena memiliki rasa yang nikmat dan juga antioksidan yang tinggi. Cokelat mampu mengembalikan mood, membuat kita lebih rileks dan ternyata juga bisa membantu melembutkan kulit lho.
Biskuit
Biskuit memang terbuat dari bahan pati dan seringkali menjadi jenis makanan yang digunakan sebagai cemilan. Pilihlah biskuit yang mengandung gandum dan kalsium. Biskuit seperti ini cocok untuk membantu Anda memberi energi dan menambah asupan kalsium.
Nah, yang mana camilan favorit Anda? Meski makanan ini mengandung gizi yang menyehatkan tubuh, selalu pastikan untuk mengonsumsi seperlunya ya, Ladies. Imbangi juga dengan makanan sehat yang segar dan tak banyak proses pemasakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar